Minggu, 11 Januari 2009

GAMPONG ACEH at DAGO BANDUNG

Tadi malam tepatnya Sabtu malam tanggal 10 Januari 2009 aku mendapat undangan syukuran sekaligus peresmian Resto GAMPONG ACEH di Dago Bandung, tepatnya disamping Hotel Holiday Inn dan satu kompleks dengan markas Pemuda Pancasila. Luar biasa memang Bung Edy Azhary sang pemilik GAMPONG ACEH (GA). Sebelumnya GA terletak sedikit kearah simpang Dago dekat Edward Forrer, namun kemudian sempat tidak beroperasi dan pindah ke daerah Sarijadi dan Setiabudi.
Nah, saat ini Bung Edy mendapat tempat yang sangat strategis di kawasan Dago tempat kongkownya anak muda Bandung. Lokasi GA saat ini cukup mantap dengan design yg lebih baik dan space yang lebih besar. Pada saat peresmian tamu undangan cukup banyak, diantara yang hadir adalah Wakil Bupati Aceh Timur mewakili Gubernur NAD, Wakil dari Gubernur Jawa Barat, Para tokoh Pejabat & Pemuda Bandung dan tentu para tokoh Aceh seperti DR. Said Aziz, DR. Kamal Arif, Prof.Dr. Rusli Ghalib, Marzuki Abdullah (Eks Dirut Bio farma), Mahyuddin (tokoh informal perdamaian Aceh), Syahmira (Caleg DPR) dan masih banyak yang lainnya lagi.

Acara dimulai dengan sambutan Ketua KAMABA (Keluarga Masyarakat Aceh Bandung) DR. Said Aziz, MSc, kemudian Wakil Bupati Aceh Timur yang mewakili Gubernur NAD dan kemudian doa. Selanjutnya hadirin dipersilahkan mencicipi hidangan khas Aceh sepert Gulee Kameng, Gulai Kepala Ikan Kakap, Sie Itek, dsb-nya. Sambil santap malam hadirin dihibur dengan kesenian Aceh tari Saman, Likok Pulo yang dimainkan oleh Mahasiswa ITB asal Aceh (UKA ITB), kemudian lagu-lagu Aceh yang antara lain dikumandangkan oleh peserta Indonesian Idol dari Aceh yaitu Cut Cinta.

Malam minggu yang cukup ramai di Dago semakin dimeriahkan dengan kehadiran GAMPONG ACEH. Selamat Bung Edy ...... anda memang seorang entrepreneur yang tangguh .... anda layak mendapat julukan Saudagar Aceh ulung khususnya di bidang kuliner. Jadi kalau ingin mencicipi kuliner Aceh saat ini di Bandung sudah mulai banyak dan diantaranya yang terkemuka adalah yang dikelola oleh Bung Edy ............. ya apalagi kalau bukan GAMPONG ACEH.

Tidak ada komentar: