Senin, 30 Juni 2008

PSIKOLOGI MENANG

Demam sepakbola mewabah di Juni 2008 ini. Apalagi penyebabnya kalau bukan virus Euro 2008. Kita saksikan ada tim tangguh seperti Belanda, Itali, Portugal namun rontok juga, tim yang memiliki daya juang tinggi seperti Turki, namun kurang mujur terpelintir Jerman. Yunani juara sebelumnya gugur. El Matador Spanyol akhirnya muncul sebagai pemenang. Tim yang menang tentunya tim yang baik, namun tidak selalu tim yang baik memiliki mental juara. Mental juara harus didukung Psikologi Menang yang kuat. Apakah itu Psikologi Menang?

Psikologi Menang adalah sikap mental dan perilaku sebagai seorang pemenang dan ini harus ditunjukkan sejak awal sampai dengan akhir. Inilah yang mendukung munculnya mental juara. Psikologi Menang bisa diterapkan dalam segala medan kehidupan. Mudahnya, tunjukkan saja sikap mental dan perilaku seorang pemenang maka setengah keberhasilan sudah ditangan anda.

Imajinasikanlah anda seorang juara, bersikaplah seperti seorang juara, berperilakulah layaknya juara, maka kemenangan tinggal selangkah lagi didepan anda. Anda percaya, anda boleh coba .......anda tidak percaya, ya mungkin anda memang tidak memiliki mental juara dan tentu saja kemenangan bukan milik anda. Jadi anda ingin menang, berperilakulah layaknya Sang Juara.

Tidak ada komentar: