Jumat, 23 Juli 2010

NEVER GIVE UP

Sebuah email penulis terima dari seorang rekan, isinya penulis rasa cukup bagus untuk dishare disini, sebagai berikut :

Pada suatu hari, spti biasanya kami berkendara menuju ke suatu tempat. Dan aku yg mengemudi.
Setelah bbrpa puluh kilometer, tiba² awan hitam dtg bersama angin kencang.
Langit menjadi gelap. Kulihat bbrpa kendaraan mulai menepi & berhenti.

"Bagaimana Ayah? Kita berhenti?", aku bertanya.
"Teruslah mengemudi!", kata Ayah.
Aku tetap menjalankan mobilku.
Langit makin gelap, angin bertiup makin kencang.
Hujanpun turun.
Bbrpa pohon bertumbangan, bhkn ada yg diterbangkan angin.
Suasana sangat menakutkan.
Kulihat kendaraan² besar juga mulai menepi & berhenti.

"Ayah...?"
"Teruslah mengemudi!" kata Ayah sambil terus melihat ke depan.
Aku tetap mengemudi dgn bersusah payah.
Hujan lebat menghalangi pandanganku sampai hanya berjarak bbrpa meter saja.
Anginpun mengguncang²kan mobil kecilku.
Aku mulai takut.
Tapi aku tetap mengemudi walaupun sangat perlahan.

Setelah melewati bbrpa kilometer ke depan, kurasakan hujan mulai mereda & angin mulai berkurang.
Setelah bbrpa kilometer lagi, sampailah kami pada daerah yg kering & kami melihat matahari bersinar muncul dari balik awan.

"Silakan kalau mau berhenti dan keluarlah", kata Ayah tiba².
"Kenapa sekarang?", tanyaku heran.
"Agar engkau bisa melihat dirimu seandainya engkau berhenti di tengah badai."

Aku berhenti & keluar.
Kulihat jauh di belakang sana badai masih berlangsung.
Aku membayangkan mereka yg terjebak disana dan berdoa, smga mereka selamat.
Dan aku mengerti bhw jgn pernah berhenti di tengah badai karena akan terjebak dlm ketidakpastian & ketakutan kapan badai akan berakhir serta apa yg akan terjadi selanjutnya.

Jika kita sdg menghadapi "BADAI" kehidupan, teruslah berjalan, jgn berhenti, jgn putus asa karena kita akan tenggelam dlm keadaan yg terus kacau, menakutkan & penuh ketidak-pastian.

Lakukan saja apa yg dpt kita lakukan & yakinkan diri bhw BADAI PASTI BERLALU.

Jadikanlah kebiasaan POSITIF untuk tdk menyerah !!!

NEVER GIVE UP!!! NEVER GIVE UP!!! NEVER GIVE UP!!!

Tidak ada komentar: