Sabtu, 27 Juni 2009

KREDO BAGI ORANG-ORANG YANG MENDERITA

Kredo ini ditulis oleh seorang mantan tentara dan penulis cuplik dari buku karangan Dr. Arthur Caliandro & Barry Lenson yang berjudul "SIMPLE STEPS."

Kredo secara lengkap sebagai berikut :

Saya memohon kekuatan kepada Tuhan agar saya dapat berhasil
Saya dibuat lemah agar saya dapat patuh dan rendah hati
Saya diberi kesehatan agar saya dapat melakukan hal-hal besar
Saya diberi kelemahan agar saya dapat melakukan hal-hal lebih baik
Saya memohon kekayaan agar saya dapat bahagia
Saya diberi kemiskinan agar saya boleh bersikap bijaksana
Saya memohon kekuatan agar saya memperoleh pujian dari manusia
Saya diberi kelemahan agar saya boleh merasakan kebutuhan akan Allah
Saya memohon semua hal agar saya menikmati kehidupan
Saya diberikan kehidupan agar saya boleh menikmati semua hal
Saya tidak memperoleh apapun yang saya mohon - kecuali segala sesuatu yang saya harapkan
Bagaimanapun juga, doa-doa saya yang tidak terucapkan dijawab
Diantara manusia sayalah yang paling diberkati

Mengapa penulis tertarik menuliskan hal ini ? Karena didalamnya ada optimisme dan percaya pada kekuatan Sang Maha Agung. Begitu banyak orang yang menghadapi berbagai persoalan kemudian menjadi putus asa. Namun, ada orang-orang yang memiliki masalah lebih berat dapat keluar dari jebakan keputus-asaan dan kemudian mengarungi hidup secara lebih optimis.

Dr. Arthur Caliandro mengatakan Serahkan Masalah Anda Kepada Kekuasaan Yang Lebih Tinggi. Anda harus percaya bahwa ada skenario dari Sang Maha Agung yang membimbing kehidupan anda dan anda tidak perlu berputus asa terhadap permasalahan anda.

Diperlukan 3 langkah agar anda dapat menyerahkan persoalan kepada Kekuasaan Tertinggi :

1. Akui bahwa anda mempunyai masalah dan anda tidak berdaya menghadapinya. Masalah tersebut telah membuat hidup anda porak-poranda.
2. Percayalah ada Kekuasaaan Yang Lebih Tinggi yang dapat mengembalikan anda kepada keutuhan.
3. Kembalikan kemauan dan kehidupan anda kepada Kekuasaan Yang lebih Tinggi. Yakinlah DIA akan membantu.

Kemudian berdoa dan berjuanglah, .... selanjutnya serahkan kehidupan anda kepada Sang Maha Agung ................................

Tidak ada komentar: