Minggu, 18 Mei 2008

FAKTOR APA YG DPT MENGUBAH SESEORANG?


Judul dengan pertanyaan di atas bagiku menarik. Fator apa yang dapat mengubah seorang manusia?

Menurut seorang Trainer handal Tung Desem Waringin yang membentuk/mengubah seorang manusia ada 2 faktor yaitu apa yang masuk kedalam pikirannya dan dengan siapa dia bergaul (siapa yang dia kenal). Aku menambah satu faktor lagi yaitu "apa yang masuk kedalam hati seseorang" mampu membentuk/mengubah diri seseorang. Ini adalah dimensi spiritual dalam mengubah kepribadian seseorang.

Dalam sesi sharing kemarin sabtu 17 Mei 2008, sebagai Komisaris Utama Klite FM Radio, dihadapan para karyawan, Direktur dan Komisaris aku menyampaikan hal tersebut, semoga itu bisa memotivasi mereka agar berkarya lebih baik. Memang persaingan radio siaran di Bandung sekarang luar biasa ketat. Kue iklan diperebutkan banyak media, ya cetak ya elektronik ya online, semua berebut kue yang segitu-gitu aja. Aku memiliki tanggung jawab sebagai Komisaris yang mewakili kepentingan Owner untuk dapat mendorong Klite agar eksis dipercaturan persaingan radio swasta di Bandung.

Demikian juga Radio Zora FM (aku juga Komisaris Utama di Radio ini). Pada saat aku masuk diawal tahun 2007 Radio ini masih merugi. Alhamdulillah tutup buku 2007 Radio ini sudah untung. Kuncinya satu yaitu SDM. Ditopang oleh adanya TRUST & TEAMWORK.

Satu lagi aku ingat seperti tulisan ku sebelumnya dalam RENUNGAN PAGI. Kebetulan pada hari Jumat 16 Mei 2008 aku sempat ketemu Menneg BUMN Bpk Sofyan A. Djalil dikantornya Merdeka Selatan. Ia mengatakan kalau ingin suksesnya kita harus meniru orang China. Mereka tangguh, ulet, efisien sekaligus efektif dan yang terpenting mereka memiliki kemampuan membangun jaringan. Jaringan atau di Islam silaturrahim ini memang penting, karena ada rejeki yang luar biasa di balik itu semua.

Jadi kalau anda mau mengubah diri anda dan menjadi orang sukses, lakukanlah hal-hal ini :

1. Masukkan hal-hal yang bermanfaat dalam pikiran anda.
2. Tanamkan aspek spiritual dalam hati anda.
3. Bergaulah sebanyak-banyaknya, terutama bergaulah dengan orang-orang sukses dan bangunlah jaringan.

Jadi tunggu apa lagi go ... go ... go ... perbanyak komunitas ... perbanyak aksi dan jangan berdiam diri.

1 komentar:

Ayah Kasih mengatakan...

Teuku,

Cammano betino perancis? Katek samo kentang goreng idak?